こんにちは !!

あなたは食べ物が好きですか?

Sabtu, 13 November 2010

Fakta Menarik Tentang Makanan

KRIPIK KENTANG, LAHIR DARI SEBUAH LELUCON



Pada tahun 1853 seorang koki bernama George Crum menghidangkan kent

ang goreng yang dipotong sangat tipis kepada pelanggan restorannya. Ia melakukan ini sebagai lelucon karena kesal dikritik bahwa kentang goreng buatannya terlalu tipis. Ternyata kentang tipis tersebut malah sangat disukai oleh pelanggannya dan menjadi terkenal dengan nama Saratoga Chips, sesuai degan nama restoran tempat George bekerja, yaitu Restoran Saratoga Chips. Hingga sekarang, kripik kentang tetap menjadi cemilan favorit di seluruh dunia.

ES LILIN AWALNYA TIDAK SENGAJA




Pada tahun 1905, Frank Epperson yang berumur 11 tahun secara tidak sengaja meninggalkan campuran minuman soda, air, dan sebuah batang di dalam gelas. Keesokan harinya, ia menemukan soda dan air tersebut menjadi beku karena dinginnya udara di malam hari. Frank kemudian menamakan eplisce. Ternyata banyak yang menyukai eplisce buatan Frank, hingga akhirnya pada tahun 1923 Frank mematenkan penemuannya dan menjualnya kepada sebuah perusahaan di New York. Kini eplisce dikenal dengan nama poplisce atau es lilin dalam bahasa Indonesia.

CHOCOLATE CHIP COOKIES BERAWAL DARI KESALAHAN


Percayakah kalian pada kalau kue ini lahir dari kesalahan si pembuatnya? Pada tahun 1930, Ruth Wakefield menambahkan kepingan coklat ke dalam adonan kue, dengan harapan kepingan tersebut akan meleleh bersama adonannya. Namun ternyata bukannya meleleh, kepingan coklat hanya melembut dan bentuknya tidak berubah. Walaupun tidak sesuai dengan yang dia bayangkan, Ruth tetap menghidakan kue tersebut kepada tamu-tamu yang menginap di hotelnya, dan kue temuannya menjadi sangat terkenal hingga sekarang.

sumber materi&gambar : chapurple.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar